Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H


Lebaran kali ini sedikit berbeda dari biasanya, dikarenakan ada yang merayakannya hari ini tanggal 30 Agustus 2011 dan ada yang merayakannya nanti pada esok hari tanggal 31 Agustus 2011, sesuai dengan pengumuman bapak Menteri, yang menegaskjan bahwa 1 Syawal jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011, walaupun pengumuman itu agak terlambat, tetapi saudara-saudara kita yang lain sudah merayakannya hari ini, semuanya itu tinggal kembali kepada diri kita masing-masing, saya sendiri mendapat kabar media televisi tadi malam, selepas dari itu semua Saya pribadi mengucapkan Selamat Idul Fitri 1432 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin.
Apa makna dari Idul Fitri itu sendiri bagi kita kaum muslimin yang di Indonesia ?????. 
Apakah kalian sudah mempersiapkan semuanya ? Pastikan kamu sudah siap semuanya menjelang lebaran kali ini. Baik secara hati dan semuanya tentunya, termasuk baju baru. Ah, tapi tidak terlalu penting soal pakaiannya itu. Mau baru atau tidak, tidak masalah juga yang paling penting dalam diri kita baru. Banyak sekali hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang Lebaran yang cukup dekat ini.

Menata Diri serta Batin Kita
Lebaran merupakan suatu momen bagi umat islam yang mempunyai arti sebuah hari kemenangan dari 1 bulan kita berpuasa menahan nafsu, makan, minum dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari (menurut definisinya). Tentunya di momen yang spesial ini kita harus mempersiapkan segalanya dengan sangat matang pula. Menata Diri serta Batin Kita, hal yang perlu kita lakukan untuk menyambut hari lebaran yang dekat ini. Hari yang spesial atau hari kemenangan, suatu hal yang baik jika kita menyambutnya pula dengan diri dan hati yang bersih.

Membuka Pintu MAAF yang Lebar
Lebaran juga identik dengan maaf-maafan kan ? Oleh karena itulah, menjelang lebaran ini kita hendaknya membukakan pintu maaf kita yang selebar-lebarnya kepada sesama kita. Saling memaafkan dari kepada sesama orang. Kan saling menguntungkan kan ? Dosa kita bisa termaafkan dan mereka juga.

Menyiapkan Pernak Pernik Rumah
Biasanya sebagian orang untuk menyambut lebaran itu, mereka membuat sedemikian rupa desain rumahnya dengan konsep lebaran ataupun islami. Unik ya ? Tapi, ini dilakukan oleh sebagian orang saja. Kamu tertarik dengan yang satu ini ? Gunakan modal secukupnya untuk menghias sekeliling rumah kamu untuk mempercantiknya.

Bingkisan Untuk Para Tamu di Rumah
Ini konsep baru menurut saya, untuk membuat suasana beda dari biasanya ketika suatu tamu bersilaturahim ke tempat kamu, hanya bertamu terus berbincang-bincang, selanjutnya makan jajan, terus selesai. Hal ini bisa ditambah agar lebih menarik dan membuat ‘rasa senang’ kepada tamu yang bersilaturahim ke tempat kamu, dengan membuat oleh-oleh kecil-kecilan misalnya sebungkus permen, selembar kertas bertuliskan ‘selamat lebaran, minal aidzin walfa’idzin’ (dengan bungkus yang rapi tentunya) atau terserah kamu yang penting buat konsep yang unik.

Pakaian Baru
Ini adalah poin penting dalam momen lebaran. Pakaian atau baju baru saat lebaran (Idul Fitri) merupakan barang yang tidak teralu wajib yang harus dibelikan. Pakaian baru saat lebaran merupakan satu kesatuan saat lebaran. Lebaran = Pakaian baru. Nggak cuma pakaian baru, biasanya , sarung, peci, mukena buat perempuan itu. Perlu diperhitungkan hal ini, karena hal ini mempunyai pengeluaran yang lumayan.

Kue-Kue
Lebaran juga khas dengan makanan yang enak enak kan ? Semua pasti suka ini. Hanya sekedar tips, untuk pembuatan kuenya, dan untuk penghematan pengeluaran juga buatlah kuenya sendiri. Carilah bahan-bahan kuenya di toko. Hal ini bisa meminimalisir pengeluaran untuk kuenya. Tapi kalau ingin membelinya, hal yang bagus karena kita tidak perlu bersusah-susah untuk membuatnya di dapur.




Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya



0 komentar :

Ayo...mau bilang apa?

Template by : acixtaomi acilinux.blogspot.com