Foto Awan Berdoa di Pemakaman UJ Ternyata Foto Lama (FAKTA)


Tak lama berselang setelah jasad Ustad Jeffry Al Buchori dikebumikan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beredar foto awan yang menyerupai orang berdoa di sosial media. Foto menarik tersebut diduga diambil oleh seseorang yang berada di area pemakaman tepat pada saat pemakaman Uje.

Kendati siapa yang mengambil foto dan kapan tepatnya foto tersebut diambil belum lah bisa dipastikan, foto tersebut sudah tersebar luas di dunia maya dan banyak diperbincangkan.
Setelah ditelusuri, diduga foto tersebut adalah foto lama yang diunggah kembali berkenaan dengan momen meninggalnya Uje, Jumat (28/04). Foto yang berbentuk orang sedang berdoa tersebut pernah diunggah di Twitter oleh pemilik akun @mbakta (Hanindita Setiadji) pada tanggal 10 Maret lalu. Tertulis dalam twitnya tersebut ia mengambil gambar dua hari sebelumnya, 8 Maret 2013 pukul 6 sore di daerah Citos.
Twit @mbakta beserta gambar awan yang berbentuk orang berdoa.
"Bahkan awan pun berdoa," begitu tulisnya di Twitter. (klik foto untuk lebih jelasnya)

Foto unik tersebut tak hanya diabadikan oleh Hanindita seorang. Pengguna internet lainnya yang memakai nama allucardboy pada forum Kaskus juga pernah mengunggah foto yang mirip. Dalam sebuah kolom diskusi dalam forum tersebut ia menjabarkan kapan dan di mana tepatnya ia mengambil foto tersebut. (klik foto untuk lebih jelasnya)
Namun, terhadap informasi beredarnya foto tersebut, Pipik Dian Irawati Popon, istri Uje hanya bisa berkata. "Subhanallah, dia (Uje) kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya, langsung muncul awan ini, kekuasaan Allah,". (by.aci)

Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya



0 komentar :

Ayo...mau bilang apa?

Template by : acixtaomi acilinux.blogspot.com