NAMA TERLALU PANJANG, CEWEK INI KESULITAN BIKIN KARTU PENGENAL

Memiliki nama yang panjang dan rumit memang kerap menyulitkan di kehidupan sehari-hari. Seperti yang dikutip wowkeren.com seorang cewek asal Hawaii juga mengalaminya karena nama belakangnya yang sangat panjang. Ia harus merelakan namanya dipotong saat membuat SIM.

cewek tersebut memiliki nama lengkap Janice Lokelani Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele. Karena namanya memiliki 36 huruf karakter akhirnya tidak muat ditulis di dalam ID card. Alhasil nama Janice dipenggal paksa dengan membuang nama pertama dan tengahnya.


Pencantuman nama belakang “Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele” saja membuat Janice kerepotan. Ia selalu ditanyai saat berurusan dengan polisi di jalan dan ketika bepergian. Selama 20 tahun Janice memiliki nama lengkap di KTP namun diminta memotong saat perpanjangan dan bikin SIM.

“Mereka selalu melihatku dan tanya ‘Mana nama pertamamu?’. Aku hanya bisa jawab ‘Bukan salahku. Itu kerjaan departemenmu’,” tutur Janice. “Betapa tidak hormatnya orang-orang Hawaaii (memotong nama).”

Menurut Janice nama panjangnya itu sangat penting karena merupakan pemberian peninggalan suaminya. Nama lengkap berguna untuk menelusuri silsilah keluarga. Untunglah, petugas kini bersedia memanjangkan pencantuman nama jadi 40 karakter setelah kisah Janice disiarkan di televisi.

Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya



0 komentar :

Ayo...mau bilang apa?

Template by : acixtaomi acilinux.blogspot.com