Restoran Ini Sediakan Hidangan Berbahan Tanah Yang Katanya Enak



Ini mungkin tidak terdengar terlalu berselera, tapi tren kuliner makan tanah semakin digemari di sebuah restoran Jepang.

Chef Toshio Tanabe menggunakan spesialisasi berbasis tanah kepada hidangan di Tokyonya restaurant Ne Quittez Pas. Seafood bergaya Perancis selalu sukses besar di restoran Tokyo Toshio Tanabe, tapi koki ini memiliki gairah rahasia - tanah.


Ketertaikan lamanya dalam masakan tanah memuncak setelah semakin meningkatnya popularitas hidangan tersebut di kalangan customer-nya, dimulai dengan sup tanah amuse bouche dan berakhir dengan sorbet tanah.


Dalam sebuah wawancara dengan situs web Modern Farmer katanya rasa tanah 'benar-benar seperti bumi itu sendiri.'

"Manusia tidak menciptakan laut, udara atau tanah. Mereka hanya bagian dari alam, dan dalam arti mereka hidup dalam hak mereka sendiri," kata Tanabe. "Yang saya coba lakukan adalah mencerminkan perasaan dalam makanan."

Featival ini tidak murah, restoran seharga 10.000 yen (US $ 110). Banyak yang terkejut dengan pengalaman bersantap yang tidak biasa. "Ini adalah pertama kalinya saya memiliki sup yang terbuat dari tanah," kata Hiromi Fujie, warga sekitar. "Itu sedikit berpasir tapi sama sekali tidak enak, seperti sup sayur sedikit. Aku menyukainya "

Jika Tanabe bisa dipercaya, hidangan ini juga sehat. Dia mengatakan tanahnya membantu pencernaan dan penuh mineral sehat. "Manusia dulu makan tanah, kembali pada jaman itu," katanya, meskipun ia harus sedih mengakui bahwa tidak semua pelanggan menyukainya.

Pada tahun 2011 penelitian muncul yang menunjukkan makan lumpur atau tanah liat sebenarnya bisa baik untuk perut. Orang juga mungkin menginginkan tanah karena memberikan nutrisi yang mereka kekurangan seperti zat besi, seng, atau kalsium, penelitian ini menemukan.

Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya



0 komentar :

Ayo...mau bilang apa?

Template by : acixtaomi acilinux.blogspot.com