Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 + Tutorial


Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 | sobat blogger ada yang tahu gak ini software digunakan untuk apa??? Mungkin sebagian sobat blogger ada yang masih asing dengan software ini. Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 merupakan salah satu software yang bisa digunakan untuk melakukan BackUp terhadap komputer kita, melakukan Recovery Terhadap Harddisk kita jika terjadi kehilangan data pada Harddisk dan masih banyak lagi fungsi dari Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 ini. 

Ternyata hanya dengan menggunakan Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 ini Cuma memerlukan waktu kurang lebih 20 menit saja. Baiklah, buat sobat blogger yang membutuhkan software ini, silahkan langsung saja didownload.......

Fitur Program :

  • Active@ Disk Image
  • Active@ Data CD/DVD/Blu-ray Burner
  • Active@ Partition Recovery
  • Active@ File Recovery
  • Active@ HEX Editor
  • Active@ Password Changer
  • Active@ KillDisk
  • Active@ Partition Manager
  • Active@ Disk Monitor
Download Aplikasinya disini :

Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@ Boot Disk. 
Diantara sobat blogger sekalian sudah memiliki Backup gak nih untuk komputer sobat blogger sendiri, sebagai langkah awal antisipasi jika sewaktu-waktu nanti komputer sobat Blogger mengalami masalah terhadap system komputer sobat blogger atau bahkan data pada Drive Harddisk sobat blogger hilang??? Jika belum, semoga dengan menyimak artikel ini sobat blogger dengan segera membuat Backup komputer sobat blogger sehingga nanti jika komputer sobat blogger bermasalah, sobat blogger gak perlu instal ulang lagi yang membutuhkan waktu berjam-jam. Sedangkan dengan menggunakan cara ini sobat blogger hanya menghabiskan waktu sekitar 10 – 20 menit saja dan komputer sobat blogger sudah pulih kembali. Baiklah kita langsung saja belajar Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@ Boot Disk, cekidot...

1. Siapkan CD Boot Active@ Boot Disk terlebih dahulu.

2. Masukkan CD Boot Active@ Boot Disk ke CD ROM komputer sobat blogger dan atur BIOS sehingga Device yang pertama membaca adalah CD ROM.

3. Jika Active@ Boot Disk sudah berjalan, selanjutnya perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk membuat Image Backup. Klik ikon Active@ Boot Disk yang ada di kiri paling bawah seperti tombol Start pada Windows. Pilih Programs lalu pilih Active@ Disk Image.
4. Jika jendela Active@ Disk Image sudah terbuka, maka sobat blogger akan diperhadapkan dengan beberapa ikon menu. Sobat blogger fokus saja dengan Disk to Image untuk membuat Backup komputer. Klik dua kali (double klik) untuk menjalakan proses Backup tersebut.
5. Klik Next untuk melanjutkan.
6. Selanjutnya tentukan Drive Harddisk yang akan sobat blogger buatkan Backup (Image). Biasanya yang dibuatkan Image yaitu Drive C dimana Sistem Operasi terinstal. Jika sudah, klik Next untuk melanjutkan.
7. Pada Local or Network file, silahkan sobat blogger menentukan tempat dimana sobat blogger akan menyimpan file Image untuk Backup komputer sobat blogger. Klik Next saja untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
8. Selanjutnya pada bagian Compression sobat blogger pilih Normal (recommended), Image Splitting biarkan saja pada posisi Automatic (try single file), untuk Password Protection sobat blogger bisa mengisikan password untuk keamanan file Backup sobat blogger. Jika semua sudah diatur, klik Next untuk melanjutkan proses ke tahap berikutnya.
9. Klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
10. Klik Next lagi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
11. Proses pembuatan Backup sedang berlangsung, silahkan sobat blogger menunggu sampai proses selesai 100 %. Biasanya lama atau sebentarnya proses tergantung dari size Drive yang dibuatkan Backupnya.
12. Klik Finish untuk mengakhiri pembuatan Backup.

Bagaimana sobat blogger, cukup mudahkan untuk Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@ Boot Disk. Nah, ini hanya sebatas cara membuat Image Backupnya saja, untuk cara mengembalikan Image Backup ini jika suatu saat komputer sobat blogger sedang mengalami masalah, akan saya share juga di blog ini di kesempatan berikutnya. Jadi monitoring terus blog ini untuk mendapatkan update informasi tentang dunia komputer. Semoga dapat bermanfaat buat sobat blogger semuanya.

Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya



4 komentar :

Anonim mengatakan... Reply Comment

sebelum langkah 1, gimana cara buat agar disk otomatis berjalan di boot???

acixtaomi mengatakan... Reply Comment

masuk bios dari restart biasanya tekan F2 atau delete tergantung versi bios anda kemudian cari opsi boot lalu di fisrtboot anda ganti opsinya dengan bootcd

Unknown mengatakan... Reply Comment

kalau bootingnya pakai flasdisk gmana? bisa kan?

Nadhy mengatakan... Reply Comment

gan, klw leptop kan beda2 tuh drivernya, apa backup yg kita bikin, kompetibel dgn leptop yg lain??

Ayo...mau bilang apa?

Template by : acixtaomi acilinux.blogspot.com